Nikmati Kuliner Halal di Kuala Lumpur

Rabu, 24 Desember 2014 - 10:02 WIB
Nikmati Kuliner Halal...
Nikmati Kuliner Halal di Kuala Lumpur
A A A
KUALA LUMPUR - Mengelilingi objek wisata di Kuala Lumpur tidak lengkap rasanya jika tidak berwisata kuliner di sana. Terkadang saat berkunjung ke negara lain, merasa khawatir soal makanan.

Namun, kini tidak perlu khawatir soal makanan halal, karena banyak tempat wisata sekaligus menjual makanan berlabel halal tersebar di kota ini. Berikut lima tempat wisata kuliner yang berlabel halal, versi skyscanner.

1.Central Market
Central Market merupakan sebuah pasar seni yang berada di Kuala Lumpur. Jika kesini, Anda akan menjumpai barang-barang yang bernilai seni. Central Market berdiri sejak 1888 yang berfungsi sebagai pasar tradisional.

Selain untuk berburu berbagai barang kerajinan dan kesenian hasil kreasi seniman lokal negeri Jiran Malaysia, Anda juga dapat menikmati aneka kuliner yang tentunya halal. Seperti restoran Babah Yusoof yang menyediakan Nasi Kandar, Nasi Briyani, Roti Naan, dan The Tarik khas Malaysia.

2.Genting Highlands
Genting Highlands, atau yang biasa dikenal dengan Tanah Tinggi merupakan sebuah resor indah yang terletak di pegunungan Titiwangsa. Tempat ini berada di perbatasan negara bagian Pahang dan Selangor, Malaysia. Ada beberapa spot penjual makanan halal di sini, salah satunya adalah Restoran Pelangi yang terletak dekat dengan Gohtong Jaya.

3.Bukit Bintang
Bukit Bintang terletak tidak jauh dari Petronas Towers KLCC. Tempat ini, jika dilihat mirip seperti Orchard Road di Singapura. Selain dekat dengan pusat perbelanjaan seperti China Town dan Central Market, Bukit Bintang juga dikenal sebagai pusat kuliner atau jajan dari aneka masakan berbagai macam rasa, dan tentunya menyediakan aneka makanan halal seperti di Little Wok halal Food Republic, Mall Pavilion Bukit BIntang.

4.Taman Tun Dur Ismail
Letak taman ini berdekatan dengan Bandara Damansara Utama dan Mutiara Damansara yang menjadi subbandar di Petaling Jaya. Selain posisinya berdekatan dengan dua tempat publik tersebut, Taman Tun Dr Ismail juga bersebelahan dengan Bukit Kiara dan Sri Hartamas. Selain itu kawasan Taman Tun Dr Ismail ini banyak ditinggali oleh golongan kelas menengah ke atas KL.

Objek yang dapat dilihat di sini antara lain, Menara IBM yang pertama kali dibangun pada tahun 1982, JUSCO atau Japan United Stores Company yang merupakan kompleks perbelanjaan pertama yang dibangun di kawasan ini pada tahun 1984 silam, Taman Rekreasi lembah Kiara dan resto Cina berlabel halal yang terkenal, Roast Kitchen.

5.Hawker Stalls Pecinan
Hawker Stalls dapat dikategorikan sebagai tempat makan yang paling murah. Jika Anda ketempat ini, Anda dapat menjumpai kedai kopi atau kopitiam yang tentunya dengan harga terjangkau. Bagi Anda pencita kopi dan teh, Hawker Stall merupakan tempat yang cocok untuk di singgahi.

Biasanya minuman-minuman ini disajikan dalam keadaan panas, manis dengan campuran susu. Pesanlah teh o (untuk teh tanpa susu), teh ais (es teh susu), teh o ais (es teh sedikit susu). Untuk kopi, coba cicipi kopi tongkat ali ginseng sebagai minuman aprodiacs.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)